Practice Makes Right,repetitions Make Perpect.

Tentang Blog Ini ×

B log Ini merupakan media saya untuk berbagi segala hal yang berhubungan tentang blogging meskipun masih sederhana,Mand4rt juga merupakan media saya dalam menuangkan hasil karya sekaligus tempat saya belajar membangun sebuah blog/website dan berharap untuk tetap bisa memberikan yang terbaik kepada pembaca.

Aura Template

T emplate yang saya gunakan ini merupakan buatan saya sendiri, Banyak yang mengatakan bahwasanya DHE adalah template hasil cloningan secara utuh namun tidak demikian template ini saya susun dari sangat dasar dengan pemahaman yang sedikit awam dan otodidak dalam pembuatannya saya berusaha meniru tampilan beberapa template yang pernah dipakai oleh:

DTE :] web.id

Tentang Saya

S

alam pembuka dari saya sebagai penulis blog ini sebelumnya akan memperkenalkan diri saya sebagai salah satu blogger yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat Dan Saya Bersekolah Di SMA Neg 1 Polewali.Nama saya Haekal Fikri akrab dipanggil Haekal. Saya Tidak Mempunyai Guru Saya Belajar Secara Otodidak Beserta Bantuan Dari Teman-teman blogger saya dan saya masih NEWBIE Jadi jika Saya Tidak Dapat Menjawab Pertanyaan Anda Tentang Seputar Blogging Harap Di Maklumi.
iklan
Bagikan kepada teman!

Tanya Jawab Soal Apa Itu Backlink Yang Sebenarnya

Tanya Jawab Soal Apa Itu Backlink Yang Sebenarnya

Sesuai dengan janji saya sebelumnya untuk membuat postingan ini sebagai bahasan dari pertanyaan sobat Blogger Dapur Tutorial Blogspot dan Seo "Risalahati" yang membutuhkan beberapa hal soal backlink. untuk pertanyaan-pertanyaan sobat-sobat blogger yang belum terjawab Master Chef mohon maaf tidak bisa membahasnya sekaligus karena keterbatasan waktu yang dimiliki. Bahasan kali ini masih ada kaitannya dengan Tutorial Seo sebagai salah satu cara Optimasi Seo Blog yang banyak dilakukan oleh para blogger.

Ada 2 pertanyaan yang ingin diselesaikan seperti terlihat dalah shortcut berikut :

Backlink

Dari kedua pertanyaan tersebut master chef juga menangkap beberapa anak dari pertanyaan yang ada sebagai berikut :

  1. Jika Pemilik blog tidak mengklik balik link profil/blog apakah itu termasuk backlink ?
  2. Seperti apakah backlink yang berkualitas ?
  3. Apakah jejak Link Blog di Chat box milik orang lain termasuk back link ?
  4. Bagaimana alexa menilai backlink untuk blog kita ?
  5. Apa kriteria penilaian alexa untuk mencantumkan bahwa itu backlink ?
Nah mudah-mudahan pengalaman Master Chef cukup untuk menyelesaikan pertanyaan tersebut. Sebelum Master Chef membahasa pertanyaan tersebut, master chef akam kembali mengulas Pengertian Backlink Itu sendiri. Apa sih sebenarnya Backlink itu ?

Backlink adalah link web/blog anda yang terletak pada web/blog milik orang lain. itu pengertian yang backlink yang saya buat sesingkat mungkin agar mudah dipahami. Sampai disini ada lagi yang harus anda ketahui bahwa tidak semua backlink yang sudah anda buat baik backlink secara alami, kerjasama, ataupun melalu cara spam tersebut tidak semua diperhitungkan oleh mesin pencari. Mengapa demikian ?. Karena ada dua tipe link yang diperhitungkan oleh search engine yaitu Link Nofollow dan Link Dofollow. Belum tau soal ini !, ok gak masalah master Chef berikan pengertiannya sedikit.

Nofollow atau dalam bahasa keseharian kita "jangan ikuti" berarti Link tersebut tidak akan diikuti dan diindext oleh mesin pencari sehingga akan terabaikan begitu saja. Link yang Nofollow tidak akan diperhitungkan sebagai backlink, sedangkan Dofollow atau dalam bahasa keseharian kita "ikuti" berarti link tersebut akan diikuti oleh mesin pencari atau dalam bahasa web master adalah Crawl Akses. Nah link ini lah yang diperhitungkan sebagai backlink.

Ok itu sekilas teori sederhana soal backlink. kalau teori sudah didapat langsung kita selesaikan kuisnya. pertama-tama Master Chef akan fokus pada topik pertama yaitu Jika Pemilik blog tidak mengklik balik link profil/blog apakah itu termasuk backlink ?.
Ingat yang kita pelajari tadi, Backlink adalah link web/blog anda yang terletak pada web atau blog milik orang lain. sekali lagi saya tekankan yaitu link web atau blog anda. Jika anda koment menggunakan Profil blogger, Google +, Facebook, anda tidak akan mendapatkan backlink untuk blog anda. Backlink tidak tergantung pada jumlah klik yang dilakukan oleh pemilik blog ataupun orang lain. Selama link blog kamu melekat di blog lain akan selalu menjadi backlink namun tidak tau apakah backlik itu Dofollow atau Nofollow. 
Lanjut ke point ke dua yaitu Seperti apakah Backlink yang berkualitas itu ?
Topik permasalah ini sudah Master Bahas tetang Karakter Backlink Yang berkualitas. Silahkan baca kembali Postingan Karakter Backlink Yang Berkualitas.
Next point  3 Apakah jejak Link Blog di Chat box milik orang lain termasuk back link ?
Untuk permasalah ini sekian lama Master Chef berkiprah di dunia blogging belum pernah menemukan pembahsan yang menyatakan link didalam chatbox adalah sebuah backlink dan begitu juga belum ada yang menyatakan bahwa link dalam chatbox bukan sebuah backlik. Untuk kesimpulan Master Chef sendiri link didalam chatbox termasuk backlink namun backlink tersebut tidak diperhitungkan oleh mesin pencari.
Next point 4 Bagaimana alexa menilai backlink untuk blog kita ?
Seperti teori yang sudah dijelaskan yaitu hanya ada dua kategori Backlink yaitu Dofollow dan Nofollow. Alexa akan menilai bahwa itu adalah backlik untuk blog kita jika itu berstatus Dofollow. Sebanyak apapun anda mencari backlink, namun ternyata backlink yang dibuat di berstatus nofollow tetap saja sia-sia.
Last point 5 Apa kriteria penilaian alexa untuk mencantumkan bahwa itu backlink ?
Master Chef raasa ini sudah terselesaikan karena sudah dijelaskan dalam point pertanyaan ke 4.
Itu dia pengalaman yang Master Chef miliki. Tentunya pengalaman tersebut tidak cukup untuk menyelesaikan pertanyaan tersebut secara tuntas. Sobat harus mencari lebih banyak referensi soal ini atau bertanya langsung pada Master Web. Buat Para Master yang mampir dipostingan ini mohon untuk menyempurnakannya demikian juga buat sobat yang memiliki pengetahuan lebih soal ini silahkan untuk memperbaiki dan menabahkannya. Sekian bahasan Master Chef soal Apa Itu Backlink Yang Sebenarnya dan Terimakasih dan semoga bisa memberikan banyak manfaat.
iklanBuruan Pasang Iklan Anda Di DHE Dengan Harga Yang Terjangkau.Pajang bisnis online anda di DHE dan dapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan produk bisnis anda.
iklanBuruan Pasang Iklan Anda Di DHE Dengan Harga Yang Terjangkau.Pajang bisnis online anda di DHE dan dapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan produk bisnis anda.
Diposkan Oleh ❖
  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

Sejauh ini belum ada diskusi yang masuk. Mulailah berdiskusi dan temukan teman-teman barumu.

Catatan
Dilarang menambahkan link aktif ataupun meng-iklankan suatu produk dll.
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre"> KODE PANJANG ANDA </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image"> URL GAMBAR </i>
Untuk menyisipkan Judul, gunakan tag <b rel="h3"> JUDUL ANDA DI SINI... </b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b> TEKS ANDA DI SINI... </b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i> TEKS ANDA DI SINI... </i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang kita bahas saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
:):(^_^:D;):-bd:'(:\:pB):Q:Ozz7:(\o/**p<30:):-a7:O*fck*x@X@~x(:yaya::p*Klik Untuk Melihat Kode Emoticon!

Konversi Kode Special Character Comment Editor Virtual Pedoman Berkomentar Daftar Member Aktif

BATAL

gobottom