Practice Makes Right,repetitions Make Perpect.

Tentang Blog Ini ×

B log Ini merupakan media saya untuk berbagi segala hal yang berhubungan tentang blogging meskipun masih sederhana,Mand4rt juga merupakan media saya dalam menuangkan hasil karya sekaligus tempat saya belajar membangun sebuah blog/website dan berharap untuk tetap bisa memberikan yang terbaik kepada pembaca.

Aura Template

T emplate yang saya gunakan ini merupakan buatan saya sendiri, Banyak yang mengatakan bahwasanya DHE adalah template hasil cloningan secara utuh namun tidak demikian template ini saya susun dari sangat dasar dengan pemahaman yang sedikit awam dan otodidak dalam pembuatannya saya berusaha meniru tampilan beberapa template yang pernah dipakai oleh:

DTE :] web.id

Tentang Saya

S

alam pembuka dari saya sebagai penulis blog ini sebelumnya akan memperkenalkan diri saya sebagai salah satu blogger yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat Dan Saya Bersekolah Di SMA Neg 1 Polewali.Nama saya Haekal Fikri akrab dipanggil Haekal. Saya Tidak Mempunyai Guru Saya Belajar Secara Otodidak Beserta Bantuan Dari Teman-teman blogger saya dan saya masih NEWBIE Jadi jika Saya Tidak Dapat Menjawab Pertanyaan Anda Tentang Seputar Blogging Harap Di Maklumi.
iklan
Bagikan kepada teman!

Akibat Buruk Sering Ganti Template blog

Akibat Buruk Sering Ganti Template blog

Memang sudah bukan hal aneh lagi buat kita semua. Banyak orang yang sudah mulai menggunakan fitur ini untuk mulai mengiklankan. Nah sama halnya dengan blog, jika kita ingin berjualan di blog, maka template nya pun harus terlihat indah.

Template blog itu diibaratkan wajah dari tubuh seseorang. jadi semakin profesional templatenya, maka semakin ganteng pula wajah orang tersebut.

Nah jika template kita terlihat biasa-biasa aja, pasti ada keinginan kita untuk mengganti template tersebut agar blog kita rame dikunjungi orang banyak. Tapi pada kenyataanya hal ini justru salah, jika kita terlalu sering mengganti template blog, maka akan sangat berbahaya untuk kita dan blog kita.
Berikut ini adalah beberapa Akibat Buruk Sering Ganti Template blog :

1. Search Engine akan mengalami "kebingungan" dan susah terindex
Template ibarat sebuah rumah, jika dirubah-rubah efeknya dapat membuat robot pencari susah meng index situs kita. Karena si robot akan membaca ulang susunan situs kita. Kalau dibahasa kerenkan SE mengalami crawl (aktifitas dimana search engine melakukan pengumpulan data pada blog atau lebih singkatnya melakukan pengindexan terhadap blog dan memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat)

2. Pengunjung menjadi sering menemukan blog kita dalam kondisi acak-acakan

Ini adalah imbas dari kita yang sedang melakukan maintenance blog kita. Pengunjung akan mendapati blog kita dalam kondisi yang kadang bisa dikatakan Error. Parahnya lagi pengunjung akan mengalami kebingungan dengan blog kita.

3. Widget yang susah dibuang kadang ikut terbawa
Widget bawaan tamplate yang mungkin saja susah dibuang seperti widget ads atau yang lainnya biasa saja ikut terbawa dan membuat kita harus mengedit blog lebih lama lagi

4. Membuang banyak waktu
Jika kita sering mengganti template tentu kita perlu waktu untuk mengedit script maupun menata ulang widget, apalagi kita juga harus menata ulang stuktur template mulai meta tag deskripsi, keyword, tag heading dsb.Apalagi jika struktur tersebut tidak segera di benahi akan berefek pada posisi kita di search engine


5. Banyak broken link
Broken link atau link yang rusak menjadi faktor utama kenapa gonta-ganti template itu tidak baik bagi blog kita. Admin blog sering mendapati di webmaster bahwa blog ini semakin banyak broken linknya setelah gonta-ganti template.

Itulah konsekuensi yang harus kita tanggung jika kita sering menggonta-ganti template blog, untuk meminimalisir hal-hal diatas Mas Adhie akan bagikan beberapa tips diantaranya adalah :


1. Back-Up Template Lama
Jangan lupa untuk selalu backup template terlebih dahulu ketika Anda akan berganti template. Hal ini dilakukan untuk pengamanan jika ternyata template baru tidak cocok atau ada hal lain yang menyebabkan Anda ingin kembali ke template lama.


2. Benahi Meta Tag
Meta tag adalah hal yang cukup riskan jika berubah sedikit saja. Jika Anda berganti template dan tidak segera merubah meta tag blog Anda seperti semula sehari saja, maka ini akan memberikan effect yang sangat besar pada posisi Anda di mesin pencari. Jika Anda sudah memodifikasi meta tag Anda, silahkan simpan meta tag Anda di ms word ataupun notepad, sehingga segera bisa dipasang di template baru Anda.

3. Benahi Tag Headings
Tag heading adalah tingkat kepentingan pada bagian judul ketika Robot merayapi blog Anda. Berurutan dari yang terpenting h1, h2, h3, h4, h5 dan h6. Dalam keadaan standart, h1 diterapkan untuk judul blog, h2 diterapkan untuk judul widget, h3 diterapkan untuk judul postingan dan h4 diterapkan untuk komentar. Ini berarti ketika robot mesin pencari merayapi blog Anda, maka urutan kepentingan index berurutan mulai judul blog - judul widget - judul postingan - kemudian komentar. Anda bisa mengubahnya untuk lebih memperkuat postingan Anda di Google dengan mengubah tag judul artikel menjadi h2 dan menukarnya dengan judul widget. Nah, perubahan tag headings juga berpengaruh sangat besar. Oleh karena setelah ganti template sesegara mungkin, periksa susunan tag headings di blog Anda.

4. Benahi Struktur Link
Ketika Anda mengganti template maka struktur template Anda akan berubah. Yang tadinya 3 kolom menjadi 2 kolom, yang tadinya sidebar di kiri menjadi di kanan. Namun yang lebih penting sejatinya adalah soal struktur link. Yang termasuk bagian ini adalah menubar Anda dan beberapa link yang ada di gadget Anda. Ketika Anda mengganti template, kemudian menubar Anda hilang atau berubah daftarnya, maka segera benahi seperti semula. Bukan di benahi dalam artian Anda kembalikan ukuran ataupun warnanya, namun dalam arti Anda mengembalikan daftar link yang tertera pada menubar seperti semula lagi. Jika tidak segera dibenahi, Anda berpotensi kehilangan sitelink Anda.

5. Benahi Widget
Pergantian template bisa menyebabkan beberapa widget tidak tampil. Padahal ada beberapa widget penting yang berpengaruh besar ketika dilepas satu jam saja. Misalnya widget alexa dan berbagai widget pemeringkatan seperti tiops of blogs dan lain-lain (baca: Cara Claim Alexa). Pastikan widget-widget itu menjadi prioritas tercepat daripada widget lain untuk segera ditampilkan kembali setelah pergantian template.

Saran saya...
Langkah yang lebih bijak adalah mengedit dahulu template yang akan Anda pakai di blog percobaan. Atur susunan meta tag, tag headings, menubar hingga widget penting hingga sesuai dengan template yang sedang dipakai di blog utama Anda. Setelah sesuai, barulah Anda pasang di blog utama Anda.
iklanBuruan Pasang Iklan Anda Di DHE Dengan Harga Yang Terjangkau.Pajang bisnis online anda di DHE dan dapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan produk bisnis anda.
iklanBuruan Pasang Iklan Anda Di DHE Dengan Harga Yang Terjangkau.Pajang bisnis online anda di DHE dan dapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan produk bisnis anda.
Diposkan Oleh ❖
  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

  • Iklan Teks Murah

    Hanya Rp.5.000/bulan, Pasang Iklan Teks Anda Disini Sekarang Juga!

Sejauh ini belum ada diskusi yang masuk. Mulailah berdiskusi dan temukan teman-teman barumu.

Catatan
Dilarang menambahkan link aktif ataupun meng-iklankan suatu produk dll.
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre"> KODE PANJANG ANDA </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image"> URL GAMBAR </i>
Untuk menyisipkan Judul, gunakan tag <b rel="h3"> JUDUL ANDA DI SINI... </b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b> TEKS ANDA DI SINI... </b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i> TEKS ANDA DI SINI... </i>

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang kita bahas saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.
:):(^_^:D;):-bd:'(:\:pB):Q:Ozz7:(\o/**p<30:):-a7:O*fck*x@X@~x(:yaya::p*Klik Untuk Melihat Kode Emoticon!

Konversi Kode Special Character Comment Editor Virtual Pedoman Berkomentar Daftar Member Aktif

BATAL

gobottom